Senin, 28 Januari 2013

Pengertian Fase-shift keying (PSK)



Fase-shift keying (PSK) adalah skema modulasi digital yang menyampaikan data dengan mengubah, atau modulasi, fase sinyal referensi (gelombang pembawa).
Setiap skema modulasi digital menggunakan sejumlah terbatas sinyal yang berbeda untuk mewakili data digital. PSK menggunakan sejumlah terbatas tahap, masing-masing diberi pola yang unik dari angka biner. Biasanya, setiap fase encode jumlah yang sama bit. Setiap pola bit membentuk simbol yang diwakili oleh fase tertentu. The demodulator, yang dirancang khusus untuk set-simbol yang digunakan oleh modulator, menentukan fase sinyal yang diterima dan memetakan kembali ke simbol itu mewakili, sehingga memulihkan data asli. Hal ini membutuhkan penerima untuk dapat membandingkan fase dari sinyal yang diterima ke sinyal referensi - sistem seperti ini disebut koheren (dan disebut sebagai CPSK).
Atau, bukannya operasi terhadap gelombang referensi konstan, siaran dapat beroperasi sehubungan dengan dirinya sendiri. Perubahan fase gelombang siaran tunggal dapat dianggap sebagai item yang signifikan. Dalam sistem ini, demodulator menentukan perubahan fase dari sinyal yang diterima daripada fase (relatif terhadap gelombang referensi) itu sendiri. Karena skema ini tergantung pada perbedaan antara fase yang berurutan, itu disebut diferensial fase-shift keying (DPSK). DPSK dapat secara signifikan lebih sederhana untuk diterapkan daripada PSK biasa karena tidak ada kebutuhan untuk demodulator untuk memiliki salinan dari sinyal referensi untuk menentukan fase yang tepat dari sinyal yang diterima (itu adalah skema non-koheren). Sebagai gantinya, menghasilkan demodulations lebih salah.

Amplitudo-shift keying (ASK) adalah bentuk modulasi yang mewakili data digital sebagai variasi dalam amplitudo dari gelombang pembawa.
Setiap skema modulasi digital menggunakan sejumlah terbatas sinyal yang berbeda untuk mewakili data digital. ASK menggunakan sejumlah terbatas amplitudo, masing-masing diberi pola yang unik dari angka biner. Biasanya, amplitudo masing-masing mengkodekan jumlah yang sama bit. Setiap pola bit membentuk simbol yang diwakili oleh amplitudo tertentu. The demodulator, yang dirancang khusus untuk set-simbol yang digunakan oleh modulator, menentukan amplitudo dari sinyal yang diterima dan memetakan kembali ke simbol itu mewakili, sehingga memulihkan data asli. Frekuensi dan fase dari carrier yang dijaga konstan.
Seperti AM, ASK juga linear dan sensitif terhadap suara atmosfer, distorsi, propagasi kondisi pada rute yang berbeda di PSTN, dll Kedua ASK modulasi dan demodulasi proses yang relatif murah. Teknik ASK juga biasa digunakan untuk mengirimkan data digital melalui serat optik. Untuk pemancar LED, biner 1 diwakili oleh gelombang pendek 0 cahaya dan biner oleh adanya cahaya. Pemancar Laser biasanya memiliki "bias" fixed saat ini yang menyebabkan perangkat untuk memancarkan tingkat cahaya rendah. Ini tingkat rendah mewakili biner 0, sedangkan yang lebih tinggi amplitudo Lightwave merupakan biner 1.
Bentuk paling sederhana dan paling umum ASK beroperasi sebagai saklar, menggunakan adanya gelombang pembawa untuk menunjukkan satu biner dan ketiadaan untuk menunjukkan nol biner. Jenis modulasi disebut on-off keying, dan digunakan pada frekuensi radio untuk mengirimkan kode Morse (disebut sebagai operasi gelombang terus menerus)
Skema encoding yang lebih canggih telah dikembangkan yang mewakili data dalam kelompok menggunakan tingkat amplitudo tambahan. Misalnya, cd encoding empat-tingkat skema dapat mewakili dua bit dengan setiap perubahan amplitudo, skema delapan-tingkat dapat mewakili tiga bit, dan sebagainya. Bentuk-bentuk amplitudo-shift keying memerlukan rasio signal-to-noise tinggi untuk pemulihan mereka, karena menurut sifatnya banyak sinyal ditransmisikan pada daya berkurang.

Frekuensi-shift keying (FSK) adalah modulasi frekuensi skema di mana informasi digital yang ditransmisikan melalui perubahan frekuensi diskrit dari gelombang pembawa. [1] The FSK sederhana adalah biner FSK (BFSK). BFSK menggunakan sepasang frekuensi diskrit untuk mengirimkan biner (0s dan 1s) informasi. Dengan skema ini, "1" disebut frekuensi mark dan "0" disebut frekuensi ruang. Domain waktu dari pembawa dimodulasi FSK digambarkan dalam angka di sebelah kanan

Frequency modulation (am,fm,pm)

Dalam pengolahan telekomunikasi dan sinyal, modulasi frekuensi (FM) menyampaikan informasi melalui gelombang pembawa dengan memvariasikan frekuensi sesaat nya. Hal ini kontras dengan amplitudo modulasi, di mana amplitudo pembawa bervariasi sedangkan frekuensi tetap konstan. Dalam aplikasi analog, perbedaan antara seketika dan frekuensi dasar pembawa berbanding lurus dengan nilai sesaat dari amplitudo masukan-sinyal. Data digital dapat dikirim dengan menggeser frekuensi carrier antara berbagai pengaturan, teknik yang dikenal sebagai frekuensi-shift keying (FSK). FSK banyak digunakan dalam data dan modem faks, dan dapat digunakan untuk mengirim kode Morse. [1] Radioteletype juga menggunakan FSK. [2] Frekuensi modulasi juga digunakan dalam telemetri, radar, pemantauan seismik kejang prospeksi dan bayi baru lahir EEG [3]. Frekuensi modulasi dikenal sebagai modulasi fase ketika modulasi fase pembawa adalah waktu integral dari FM sinyal. FM banyak digunakan untuk musik penyiaran dan pidato, dua arah sistem radio, magnetik tape rekaman sistem dan beberapa video-sistem transmisi. Dalam sistem radio, modulasi frekuensi dengan bandwidth yang cukup memberikan keuntungan dalam membatalkan kebisingan yang terjadi secara alamiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar